Perubahan nilai profesionlisme guru dulu dengan sekarang agaknya sungguh memprihatinkan...guru dulu mengabdikan diri namun sekarang bekerja. Relevankah sebutan Guru Pahlawan Tanpa Tanda Jasa bagi guru sekarang? subkhanallah.... >>>>
Photobucket

Jumat, 05 Desember 2008

Program Panduan SPSS

Mungkin bagi anda yang berprofesi seorang dosen, bukan hal asing lagi tentang program statistic analys ini. Namun bagi yang pemula lebih-lebih bagi seorang mahasiswa yang lagi menyelesaikan program skripsinya, ini merupakan hal yang menakutkan.Saya sedikit membantu anda yang kesulitan dalam mempelajari program ini. Secara sederhana dan simple agar pembaca tidak jenuh, apalagi pusing tujuh keliling. ok! agar tidak terlalu basa basi untuk apa sich program tersebut? jawabnya pasti analisa statistik tau biasa oarang sebut Propabilita. Mencari nilai mean, standar deviasi juga untuk ANOVA (analysis of Variant). Nah...bagaimana berita lengkapnya baca terus dan ikuti petunjuk dari saya.

Program ini sengaja dirancang agar kita dapat mudah menggunakannya. kita hanya memasukkan beberapa variabel analisa yang akan dijadikan obyek penelitihan. Tinggal ketik datanya pada dashbord atau lembar kerja, terus tinggal klik analsysis pada menu bar jadi dech. Penasaran! ya pastilah wong kelihatan dari kerut dahinya he..he..he. Jangan marah bung entar cepat tua. Lengkapnya bagaimana penjelasannya, soalnya tangaku lagi kerinting nich kalau ngetik terus anda download aja dech disini jangan lupa senyum.

0 komentar: