Perubahan nilai profesionlisme guru dulu dengan sekarang agaknya sungguh memprihatinkan...guru dulu mengabdikan diri namun sekarang bekerja. Relevankah sebutan Guru Pahlawan Tanpa Tanda Jasa bagi guru sekarang? subkhanallah.... >>>>
Photobucket

Sabtu, 06 Desember 2008

DPR Awasi Dana Hibah Depdiknas

Kenaikan anggaran pendidikan sebesar 20% dari APBN 2009, kayaknya akan segera terealisir. hal ini ditunjukkan oleh komisi X DPR yang telah membentuk panitia kerja (panja) guna mengawasi aliran dana hibah dari DEPDIKNAS ke sekolah-sekolahan.Dana hibah yang masuk kontek pengawasan adalah yang sudah berjalan dan yang akan berjalan.
sudah dibentuk panitia kerja ada bulan november, "kata ketua panitia kerja Block Grant Depdiknas Heri Akhmad

Heri melihat anggaran pendidikan yang ada saat ini tidak banyak berpengaruh meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Indikator paling rasional adalah jumlah pengangguran terdidik mencapai lebih dari 800 ribu orang. Itu artinya pembelajaran tidak tepat sasaran, dana hibah selama ini tidak optimal dan efisien.
pada tahun 2008 dana tersebut Rp 47 triliyun dibelanjakan hibah langsung sebesar Rp 30 triliyun. sementara 2009 anggaran mencapai Rp 67 triliyun dibelanjakan hibah langsung Rp 41 triliyun artinya mekanisme ini akan berlaku untuk yang berjalan maupun yang akan dijalankan (sumber: Jawa Post 6 desember 2008)

0 komentar: