Perubahan nilai profesionlisme guru dulu dengan sekarang agaknya sungguh memprihatinkan...guru dulu mengabdikan diri namun sekarang bekerja. Relevankah sebutan Guru Pahlawan Tanpa Tanda Jasa bagi guru sekarang? subkhanallah.... >>>>
Photobucket

Rabu, 21 Januari 2009

Pidato Pelantikan Obama

Pasuruan: Barack Hussein Obama Resmi sudah menjadi orang nomor satu di negara adi kuasa itu. Tepat tanggal 20 Januari pukul 09.00 waktu setempat di Capitol Hill dia dilantik menjadi presiden Amirika. Dalam pidatonya dia menyampaikan rasa terima kasih kepada semua masyarakat Amirika yang telah memberi kepercayaan.

Dia juga mengatakan akan menjalin hubungan dengan negara lain, baik negara yang lama bersahabat ataupun negara musuh. Dan juaga akan menjaga keserasian hidup antara setiap ras, agama baik kristen, muslim, yahudi atau yang tidak beragama sama sekali.
Namun dalam pidatonya yang mungkin sedikit mengecewakan menurut berbagai pakar politik dan para pengamat, tidak disinggung sama sekali mengenai krisis kemanusiaan di Palestina terutama di Gaza. Padahal sudah menmcapai 1200 lebih yang meninggal terutama anak-anak dan kaum wanita. Ini mungkin yang mengecewakan banyak pihak terutama rakyat Palestina. Memang, kita tidak usah menaruh harapan yang begitu besar pada obama. Karena bisa-bisa kita taambah kecewa. Kadang-kadang mengaitkan Obama karena pernah tinggal dimenteng Jakarta selama kurang lebih 2 tahun dengan dengan bangsa ini. Saya berharap mudah-mudahan tidak demikian.
Dalam pidatonya juga dia berjanji akan segera menarik pasukan Amirika dari kawasan Irak dan Afganistan. Semoga!!!. selain itu obama akan memerangi setiap teroris dan juga akan segera menutup penjara konsentrasi Guantanamo, di Kuba.

0 komentar: