Perubahan nilai profesionlisme guru dulu dengan sekarang agaknya sungguh memprihatinkan...guru dulu mengabdikan diri namun sekarang bekerja. Relevankah sebutan Guru Pahlawan Tanpa Tanda Jasa bagi guru sekarang? subkhanallah.... >>>>
Photobucket

Minggu, 04 Mei 2008

PRIMAGAMA MENGADAKAN GLADI RESIK UASBN


Menjelang UASBN 2008 lembaga bimbingan belajar Primagama Bangil bekerjasama dengan Yayasan Sunan Ampel Kraton mengadakan try out bersama-sama. Acara diaksanakan di gedung MTs dan MA Karanganyar Kraton, Minggu 4 mei 2008 yang diikuti semua SD di tiga kecamatan yaitu: Kraton, Pohjentrek dan Kejayan.
Ujian dilaksanakan mulai pukul 08.00 wib hingga pukul 10.00 wib. Mata ujian yang di try outkan tiga jenis diantaranya Bahasa Indonesia, IPA dan Matematika. Ternyata dalam pelaksanaannya dewan guru selaku pengantar dari siswa-siswanya meminta perpanjangan waktu lagi hingga 20 menit lamanya. Dengan alasan soal bidang Matematika sangat sulit sekali katanya dengan lugas.
Para siswa sangat senang sekali dengan adanya try out ini begitu sekiranya yang di ungkapkan oleh gadis cantik Rizqi Fauziah dari SDN 01 Plinggisan ini. Selain itu beberapa siswa mengakui bahwa soal ujiannya sangat mudah sekali, tentu sangat berbeda dengan kekhawatiran sebagian guru yang mengantarnya. Selain perasaan senang, dag dig dug juga dirasakan beberapa siswa lainnya terutama dari siswa laki-laki. Sebut saja Januar Ilham siswa SDN 01 Plinggisan, dia grogi sejak awal-awal ujian.
Sementara salah soarang guru, Mustakim dari SDN Selotambak mengakui sangat senang dan mengharapkan ini selalu ada untuk setiap tahun, sebab disekolahan kami masyarakatnya masih kurang mengerti pentingnya pendidikan. Dia menambahkan ternyata medidik anak pada usia SD tidaklah muda, demikianlah dia mengungkapkan sambil sekali-kali menarik nafas panjang
Panitia try out yang di ketuai Akhmad Dimyati, SE mengharapkan dapat memberi nilai plus nanti saat siswa-siswa ini menghadapi ujian UASBN pekan depan pada tanggal 13 mei 2008. Ujian pun berakhir tepat pukul 10.20 dengan dibagikannya brosur sekolah setempat dan kunci jawaban soal try out tersebut.



1 komentar:

cewekndeso mengatakan...

hmmm sekolah lagi ... oiya ya indonesia pelajar lagi pada tes ujian ya saat ini