Perubahan nilai profesionlisme guru dulu dengan sekarang agaknya sungguh memprihatinkan...guru dulu mengabdikan diri namun sekarang bekerja. Relevankah sebutan Guru Pahlawan Tanpa Tanda Jasa bagi guru sekarang? subkhanallah.... >>>>
Photobucket

Jumat, 09 Mei 2008

Bill Gates ke Indonesia Presentasikan Next Digital Decade



Jakarta - Bos Microsoft Bill Gates akan berkunjung ke Indonesia 8-9 Mei 2008. Dalam kunjungan perdananya itu, Bill Gates akan memberikan presentasi mengenai Next Digital Decade (dunia digital dekade mendatang).

Kepastian kunjungan Bill Gates ini disampaikan dalam jumpa pers bersama yang digelar di Financial Club, Graha Niaga, Jl. Sudirman, Jakarta, Selasa (6/5/2008) malam. Jumpa pers bersama ini digelar oleh Menko Kesra Aburizal Bakrie, Menteri Perdagangan Mari E Pangestu, Presiden Direktur Microsoft Indonesia Tony Chen dan Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Investasi Perhubungan, Informatika, Telekomunikasi dan Pariwisata Chris Kanter.

Dalam kunjungannya selama dua hari, Bill Gates akan menghadiri dua acara besar, yaitu Government Leaders Forum (GLF) dan Presidential Lecture. Menurut Aburizal, kegiatan GLF yang diikuti sekitar 250 wakil-wakil dari pemerintahan di Asia Pasifik akan membahas tiga agenda: pendidikan, kesehatan dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Ketiga hal tersebut mengalami perubahan yang mendasar karena adanya kekuatan transformasi dari teknologi informasi.

GLF Asia 2008 merupakan acara tahunan Microsoft untuk kawasan Asia Pasifik yang bertujuan memfasilitasi para pemimpin di kawasan ini untuk dapat bertukar pikiran dan membahas isu-isu yang berkaitan dengan peran Asia Pasifik di masa depan, khususnya di bidang teknologi dan informasi dalam peranannya dalam mendukung keberhasilan pembangunan. Kali ini Indonesia menjadi tuan rumah pertemuan antar negara yang mengusung tema "Serving the Citizen: the Transformative Power of Information Technology in Delivering Government Services".

Sementara acara Presidential Lecture yang diselenggarakan oleh Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), akan dihadiri sekitar 2.500 undangan. Mereka terdiri dari wakil pemerintah, LSM, swasta, media, akademisi dan mahasiswa. Bill Gates dan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono akan tampil sebagai pembicara.

Materi yang akan disampaikan oleh Bill Gates, menurut Tony Chen, seputar apa saja yang akan terjadi di dunia digital di dekade akan datang. Sedangkan Menteri Perdagangan Mari E Pangestu berharap kunjungan Bill Gates berdampak positif pada kontribusi TI terhadap ekonomi Indonesia.


1 komentar:

Koran Saya mengatakan...

Semoga kedatangan Bill Gates berdampak positif bagi Indonesia.